19/09/15

Cara Memilih Double Pedal Yang Bagus


           

bagi drummer beraliran musik keras kebutuhan double pedal (twin pedal) sangat mutlak diperlukan. Disamping membentuk ritme sebuah lagu juga sebagai patner pemain bass.

Jangan salah memilih double pedal karena musik keras sangat membutuhkan power dan speed. Maka double pedal harus memiliki material dan akselerasi yang bagus.

Apalagi bagi rental studio, yang notabene pelanggan sebagian besar masih dalam taraf belajar. Seringkali kasar, ngawur yang juga akan turut mempengaruhi keawetan double pedal tersebut.

Merk double pedal memang menentukan, namun tidak mutlak menjamin keawetannya. Banyak faktor lain yang lebih menentukan.

Berikut tipsnya

- Pilihlah yang memiliki 2 rantai, karena lebih kuat dan tidak gampang putus.

             

- Pilih bagian dasar model plat baja karena seluruhnya menempel di lantai, maka akan lebih kuat menjepit pada bass drum.

             

- Pilih model engsel pintu pada koneksi di bagian kaki, bukan yang model pen. Yang model pen akan cepat longgar lobangnya karena gesekan, dan berakibat pedal Beater bergoyang goyang.

             

- Pilih yang permukaan yang rata, bukan yang model gerigi pada tempat rantai. Karena model gerigi cepat aus kena gesekan.

             

- Pilihlah yang memiliki 2 per di sisi kiri dan kanan, sehingga lebih kuat dan awet. Juga untuk antisipasi cadangan ketika sedang on live salah satu per mengalami trouble atau putus, maka tidak akan terlalu mengganggu performance drumer.

               

Memang tidak mudah menemukan double pedal yang memiliki semua item di atas, tapi paling tidak ini sebagai bahan referensi sebelum membeli double pedal.

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar