22/01/16

Korg AX 1000 G Tips Agar Pedal Switch Tahan Lama



Efek gitar korg ax 1000 G tonework memang sudah discontinued namun ternyata masih banyak rental musik studio dan pemain gitar yang masih memakainya, dari segi sound efek ini memang sangat baik dibandingkan dengan AX 1500 G yang notabene banyak sekali problemnya, misalnya sering sekali terjadi pindah sendiri antar switch pedal, meskipun tidak kita injak. Ada sumber yang mengatakan bahwa memang AX 1500 G produk gagal. Bahkan sekarang banyak sekali pemain gitar yang mencari efek AX 1000 G karena selain berkarakter sound yang baik juga sangat mudah pengaturan setingnya.

Namun AX 1000 G ada kelemahannya yaitu switch pedal on/off dan tombol pengaturan gampang rusak, hal ini disebabkan karena knob switch sangat kecil dan riskan gampang patah di bagian dalam, ketika kita injak switch pedal akan menekan knob switch di dalam, karena kecil ujung knob sering bergeser kekiri atau kekanan, yang lama kelamaan akan mengakibatkan patah di bagian dalam switch ini.
memang harganya relatif murah Rp 1000,- per biji namun kalau sering rusak bikin kesal juga. Solusinya agar awet coba cara ini yang telah ane praktekan, hasilnya bisa tahan bertahun tahun meskipun dipakai setiap hari di rental studio musik sederhana dan jelek yang ane punya kwk..kwk..

Caranya cukup mudah
- sediakan sedotan minuman seukuran ujung pedal switch.
- potong lalu pasang dibagian switch pedal.
- lebarkan sedikit ujung sedotan satunya agar bisa masuk ke ujung knob switch dengan mudah.
- agar maksimal ujung switch on/off sedikit masuk di sedotan.







Dengan cara ini ketika pedal switch kita injak dan menekan knob maka ujung knob bisa ditahan sedotan agar tidak terlalu bergeser kekiri atau kekanan yang akan meminimalisir patah di dalam knob tersebut, mudah bukan !

Selamat mencoba
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar