07/03/16

Kabinet Gitar Akibat Cara Membersihkan Yang Salah



Sudah semestinya alat musik harus dirawat karena harganya semakin mahal terutama yang built-up, selain bagian dalam amplifier yang dibersihkan dengan cara disemprot pakai vacuum, bagian luar juga dibersihkan agar enak dilihat dan kelihatan seperti baru.

Namun cara membersihkan jangan sampai keliru seperti pengalaman ane hik..hik..menangis, kebetulan punya kabinet gitar marshall 1960A karena ingin kelihatan seperti baru dan juga referensi dari teman, ane gosok dengan semir sepatu warna hitam memakai semir kering bukan yang cair.

Memang pertama kali kelihatan sip tenan namun beberapa hari kemudian terlihat bercak putih terutama di bagian grillcloth atau kain penutup di bagian depan, ane pikir mungkin kurang rata waktu menyemir jadi ane tambahin lagi dengan semir beres deh.



Beberapa hari kemudian terlihat bercak warna putih makin lebar dan banyak hik..hik..menangis lagi, ternyata semir sepatu yang tidak bermasalah untuk kulit penutup body kabinet belum tentu cocok untuk grillcloth bagian depan. Lagi pula namanya semir sepatu ya buat sepatu..kwk..kwk..

Daripada kotor tidak enak dipandang untuk menutupi bercak putih sekarang ane bereksperimen mencoba memakai kit silicone pengkilap sepeda motor, semoga saja berhasil namanya juga pengalaman.
Ingat pengalaman adalah guru yang terbaik kwk...kwk...

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar