19/02/20

Cek locking nut original dan tiruan kw




Industri musik semakin lama semakin maju, banyak sekali aliran musik baru bermunculan yang tentu saja akan berimbas pada instrumen pendukungnya salah satunya adalah gitar. Pada masa tahun 70 an aliran musik dan sound masih sangat sederhana sehingga tidak perlu penambahan modulasi suara yang aneh aneh.

Selain memakai efek modulasi flanger, wah, pitch dan sebagainya, suara bisa dibuat dengan tehnik memakai handle tremolo. Dulu gitar yang dipakai masih tremolo up atau semi up down, namun sekarang tremolo up down bagi sebagian gitaris seperti suatu kewajiban yang harus dipunyai.

Memakai tremolo up down tidak lepas dari locking nut atau tempat penguncian agar senar tidak fals ketika handle dimainkan. Yang punya gitar low end murahan dan ingin upgrade mengganti spare part, seringkali hanya fokus pada tremolo yang lebih bagus, namun kurang perhatian pada locking nut.

Locking nut yang murah kualitasnya sangat jelek gampang dol atau rusak drat ulirnya. Dilihat sepintas memang seperti tidak ada perbedaan, cara ceknya tempelkan saja pada magnet pick up, locking nut yang bagus akan menempel karena terbuat dari besi sedangkan yang kualitas jelek akan lepas tidak menempel karena terbuat dari aluminium.

Selamat mencoba
Semoga bermanfaat.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar