06/11/20

Tremolo gitar semi gampang ter.ter

 


Siapa yang tidak tahu gitar ? alat musik paling banyak dimiliki dan dimainkan, selain gampang dibawa kemanapun, memainkannya tidak perlu harus mempunyai skill jago, cukup hapal 3 chord saja sudah bisa memainkan sebuah lagu.


Harganya murah terjangkau meskipun ada juga yang berharga selangit mahalnya. Jenisnya sangat banyak ada akustik, banjo, sitar, ukulele, elektrik dll. Dari beberapa macam gitar yang paling cepat berkembang adalah gitar elektrik, mulai bentuk variasi bodi neck juga soal teknologinya misal fingerboard diberi lampu led, part pendukungnya efek dengan berbagai macam suara.


Untuk skill selalu ada tehnik baru misal taping, harmonic oktaf, picking dll. termasuk juga cara memainkan tremolonya salah satunya tehnik flutter. Banyak yang beranggapan bunyi ter ter hanya bisa dimainkan pada tremolo up down, sebetulnya kalau tahu cara settingnya tremolo semi bisa juga flutter, hanya yang membedakan yang up down playbilitynya enak ringan karena memakai sistem floating mengambang.


Sekarang sudah ada tremolo semi yang menganut sistem floating, namun untuk kali ini hanya fokus mengulas yang bukan memakai sistem floating karena mayoritas masih banyak yang memakainya.


Berikut cara settingnya.

1- beri jarak tremolo dengan bodi gitar, juga

    baut yang didepan dikendorkan jangan terlalu

    keras mengencangkan supaya ada jarak sela

    untuk gaya mengayun kebawah dan keatas.






2- ujung handle diturunkan supaya tangan mudah

    menjangkau seperti handle yang up down,

    caranya setelah di cepit di ragum, beri tekanan

    ke bawah sedikit saja.




3- untuk per apabila terlalu keras bisa dikurangi

    memakai 2 per saja sudah cukup.



Dengan setting ini tehnik flutter bisa dengan mudah dimainkan, tidak perlu harus mengganti tremolo kalau hanya untuk ter..ter..

Selamat mencoba

Semoga bermanfaat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar