12/04/23

Switch toggle gitar rusak semenit beres

 


Pasti kita pernah mengalami ketika mau memainkan alat musik berdawai tiba tiba ada saja gangguan alat tersebut tidak berbunyi atau bersuara tapi tidak maksimal, padahal selalu dirawat dijaga jangan sampai jatuh, selalu  dibersihkan sampai bersih kinclong, tapi kenapa musibah selalu datang, yah eelah kecil ini mas brow daripada musibah rumah kebakaran kebanjiran mending trouble gitar.


masalah ini sebetulnya lumrah terjadi penyebabnya ada satu komponen yang memang karena sering dipakai harus diganti rutin secara berkala. Salah satunya switch toggle gitar model gibson yang berfungsi memindahkan menentukan pick up mana yang dihidupkan atau di konek, ketika tombolnya sering digeser geser pasti suatu saat akan aus dan menyebabkan tidak sempurna menempel bagian dalamnya yang terhubung dengan kabel positif pick up. 


Kalau switch toggle yang konvensional model plat jangan langsung diganti dengan yang baru meskipun harganya relatif sangat terjangkau. Trouble begini bisa diperbaiki dengan sangat cepat hanya 1 menit langsung beres, lumayan bisa menghemat pengeluaran. Solusinya cukup mudah saja geser switch kekanan terus plat yang bawah tekan ke kiri sambil ditahan beberapa detik, begitu juga kebalikannya geser switch ke kiri lalu plat yang bawah tekan ke arah kanan tahan sebentar. 


Dengan cara ini plat akan bisa kembali menempel di bagian kabel positif ketika switch di geser geser. Lebih jelasnya bisa dilihat di chanel wong aku, Mudah bukan ! semoga bermanfaat salam santun salam njet.njet.. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar