24/06/16

Kumpulan Wiring Pick-Up H H Ala Gitar Gibson




Sesuai dengan judul diatas ' wiring pick up ala gitar gibson ' kenapa kok pakai ala ! Karena sekarang ini wiring pick-up H H dengan toggle made in gibson sudah banyak di aplikasikan di merk gitar lain misal fender series 24, carvin dc 400 limited, Ibanez Artist AR305AV..etc.
Terlepas dari siapa yang duluan menciptakan konfigurasi tersebut ane tidak tahu soalnya ane belum lahir..ha..ha..ha..namun image tersebut sudah terlanjur melekat pada gitar merk gibson.

Kelebihan dari wiring ini pick-up bridge dan neck bisa on bersama sama apabila toggle kita posisikan ditengah, sound yang dihasilkan bisa sangat lebar dan cenderung tebal, meski tidak bisa kita abaikan peran amplifier dan efex gitar juga turut andil dalam pembentukan sound tersebut.

Banyak sekali macam modifikasi wiring pick-up H H with toggle yang bisa kita terapkan di gitar, berikut sebagian diantaranya.





Dibawah ini sambungan seri, salah satu kabel (-) dan (+) masing masing pick-up dijadikan satu diselotip tanpa di konek dimanapun.



Warna pada skema bukan warna sebenarnya pada kabel pick up hanya untuk mempermudah saja dalam memahami skema, biasanya ( tidak selalu ) tergantung merk juga, warna kabel pick up humbucker (+) merah dan hijau,  (-) hitam dan putih/ kuning.

Selamat mencoba
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar