20/06/16

Modifikasi Double Pedal Berbagi Pengalaman



Salah satu equipment yang riskan trouble atau patah adalah double pedal selain cymbal drum tentunya. Tidak mengherankan karena memang penggunaannya membutuhkan power si drumer, terlebih bagi rental studio musik yang notabene pelanggan mayoritas masih dalam taraf belajar hanya berbekal emosi cenderung ngawur seperti ane dulu juga sih ha..ha..

Kebetulan ane punya studio rental sederhana, lumayanlah buat penghasilan tambahan kalau proyek lagi sepi maklumlah kuli bangunan.
Sudah tak terhitung berapa kali ke tukang las aluminium menyambung engkol yang patah kalau tidak salah namanya dual memory lock. Bahannya dari besi yang dicor, dari segi kekuatan memang kurang memadai mungkin pertimbangan dari produsen pabrikan agar bobotnya lebih ringan.



Pernah juga ane coba bikin dari besi baja ke tukang bubut agak awet tapi lubang tempat pen sambungan dol juga.


Karena kesal ane coba eksperimen bikin dari 2 baut dan 2 mur besar dilas cara ini tidak perlu pakai pen.



Hasilnya mantap sudah 2 tahun tidak trouble patah, secara fungsi kerjanya hampir sama hanya kelemahannya pedal kaki kiri tidak bisa terlalu ekstrim menekuk kedalam dan juga tampilannya kurang rapi, tapi tak apalah toh posisinya double pedal tersembunyi dibawah drum jadi tidak akan terlihat dan yang lebih penting bisa hemat pengeluaran.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar