13/06/16

Wiring Pick-Up Gitar Model Stratocaster




Gitar fender memang banyak sekali usernya terutama bagi penyuka musik blues, salah satu gitar terbaik dunia ini juga mempunyai karakter sound clean sangat jernih, tidak mengherankan karena konfigurasi pick-up nya S-S-S atau semuanya single coil. Meskipun ada juga yang kurang suka pick-up single coil dengan alasan karakternya kurang tebal, ' what's the problem with you ! ' musikku adalah musikku

Menurut ane kekurangan gitar fender yang built-up cuma satu harganya terlalu mahal ha..ha..ha.. namun sekarang banyak sekali pengrajin gitar lokal yang mumpuni bisa membuat gitar model fender, meskipun tidak bisa 100% menyamai yang built-up made in pabrikan, paling tidak bisa melepas keinginan kita untuk sedikit menyamai sound dan bisa bergaya seperti eric clipton, richi sambora, yngwie...etc.

Yang suka mengutak-atik pick-up gitarnya dan ingin merubah dengan konfigurasi S-S-S berikut skema pemasangannya.



Cara tes bunyi sentuh pole pieces atau besi bulatan permukaan pick-up dengan obeng. Tone 1 mewakili pick-up bridge sedang tone 2 pick-up neck, warna kabel tidak mewakili warna sebenarnya hanya mempermudah gambar diagram.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar